Selasa, 28 Mei 2024: Gebyar Gerakan Sekolah Sehat dan Festival Pameran Budaya di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang

SMA Negeri 4 Pangkalpinang turut memeriahkan Gebyar Gerakan Sekolah Sehat (GSS) dan Festival Budaya yang diadakan di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang pada Selasa, 28 Mei 2024. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka perayaan Bulan Merdeka Belajar dan Merdeka Berbudaya. Temanya adalah “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Acara diawali dengan registrasi peserta. Ketika acara dibuka secara resmi, SMA Negeri 4 Pangkalpinang mengambil andil. Melalui delegasinya dari Sanggar Setampa, SMA Negeri 4 Pangkalpinang mempersembahkan Tari Sambut Pinang Sebelas. Acara berlangsung makin apik ketika SMA Negeri 4 Pangkalpinang tergabung melalui Zoom Meeting, Direktur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Iwan Syahril, memberikan sambutan kepada para peserta, termasuk SMA Negeri 4 Pangkalpinang.

Setelah sambutan, para peserta mengikuti senam sehat bersama di Panggung Wilhelmina Park. Untuk mengembalikan energi mereka sehabis olah raga tersebut, mereka pun menerima sarapan sehat bergizi. Khusus untuk peserta berjenis kelamin perempuan, mereka diberikan tablet tambah darah sehabis sarapan.

Lagi-lagi, SMA Negeri 4 Pangkalpinang andil dalam kemeriahan acara. Ketika sarapan bersama berlangsung, Sanggar Setampa SMA Negeri 4 Pangkalpinang menampilkan Tari Bebanten. Atas kontribusinya yang luar biasa dalam acara, empat orang delegasi dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang menerima hadiah dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Delegasi yang dimaksud adalah Pulungan dan Raisa karena peran sebagai instruktur senam sehat bersama serta Nabila dan Irba karena kemampuan menjawab pertanyaan tentang nama senam khas Kepulauan Bangka Belitung dan singkatan dari P5.

Acara yang dimulai dengan meriah itu berakhir dengan meriah pula. Kemeriahan tersebut dibuktikan dengan peresmian pameran budaya di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

By admin

One thought on “SMA Negeri 4 Pangkalpinang Turut Memeriahkan Acara Gebyar Gerakan Sekolah Sehat dan Festival Pameran Budaya di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *