Rabu, 22 Mei 2024: Workshop Keprotokolan dan Kehumasan bersama Protokol dan Komunikasi Informasi Pimpinan Kota Pangkalpinang, SMA Negeri 4 Pangkalpinang Menstimulus Siswa untuk Selenggara Kegiatan yang Baik

SMA Negeri 4 Pangkalpinang menyelenggarkan Workshop Keprotokolan dan Kehumasan pada Rabu, 22 Mei 2024. Workshop yang diselenggarakan di Laboratorium Kimia SMA Negeri 4 Pangkalpinang tersebut mengusung tema Meningkatkan Kompetensi Siswa dalam Komunikasi Publik. Sejak pukul 07.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB, workshop berlangsung dengan khidmat.

Peserta dari workshop tersebut adalah siswa yang tergabung dalam MPK dan OSIS serta Jurnalistik berjumlah 58 orang. Dalam balutan seragam organisasinya masing-masing, siswa tersebut mengikuti materi demi materi yang dibagikan oleh praktisi yang ahli dalam bidangnya. Tidak main-main, praktisi yang dimaksud dalam workshop ini adalah Protokol dan Komunikasi Informasi Kota Pangkalpinang. Melalui praktisi ini, siswa dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang tidak sekadar mempelajari teori tetapi juga praktik mengenai tata cara penyelenggaraan kegiatan yang baik, khususnya penyambutan tamu penting yang hadir dalam kegiatan formal maupun informal.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMA Negeri 4 Pangkalpinang, Siti Rofiqoh, berpesan kepada siswanya, “Kalian yang hadir dalam kegiatan ini adalah anak-anak hebat yang berhasil menjual nama baik sekolah melalui publikasi kegiatan sekolah. Untuk itu, kalian harus mengikuti kegiatan ini dengan baik karena pemateri yang hadir dalam kegiatan ini adalah orang-orang sibuk yang memiliki pengaruh dalam roda kepemerintahan di Kota Pangkalpinang.”

Gayung bersambut, kata berjawab. Keinginan SMA Negeri 4 Pangkalpinang yang diwakili oleh Siti Rofiqoh untuk menyelenggarakan kegiatan yang berkelanjutan ditanggapi baik oleh Protokol dan Komunikasi Informasi Kota Pangkalpinang. Mereka pun mengajak siswa dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang untuk senantiasa berkontribusi dalam memajukan Kota Pangkalpinang. “Mari, kita memajukan Kota Pangkalpinang bersama-sama. Pada kondisi daerah yang marak akan kenakalan remaja ini, saya berharap kalian dapat memajukan Kota Pangkalpinang dengan meraih prestasi setinggi-tingginya.”

Seolah menyemangati siswa dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Informasi Kota Pangkalpinang, Mashur Samsuri, berkata, “Saya yakin bahwa siswa dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang akan lebih maju dibandingkan siswa dari sekolah lain, karena SMA Negeri 4 Pangkalpinang merupakan sekolah pertama yang bekerja sama dengan kami untuk mempelajari cara penyambutan tamu penting seperti ini.”

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *