Rabu, 29 Mei 2024: Program TJSL PLN UIW Bangka Belitung UP3 Bangka, SMA Negeri 4 Pangkalpinang Terima Bantuan Buku Pendidikan

SMA Negeri 4 Pangkalpinang menerima bantuan pendidikan dari Perusahan Listrik Nasional (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka pada Rabu, 29 Mei 2024 di Perpustakaan SMAPA Pintar. Pemberian bantuan pendidikan berbentuk buku tersebut dilaksanakan dengan mengusung tema berupa Kegiatan Berbagi Buku untuk Mencerdaskan Bangka.

Melalui surat tertanggal Selasa, 28 Mei 2024 dengan Nomor 0096/MUM/03.03/F25010000/2024, PLN UIW Bangka Belitung UP3 Bangka menjelaskan bahwasanya kegiatan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diatur dalam Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor PER-05/MBU/04/2021. Sehubungan dengan hal tersebut, SMA Negeri 4 Pangkalpinang dipilih oleh PLN UIW Bangka Belitung UP3 Bangka karena faktor lokasi, artinya SMA Negeri 4 Pangkalpinang berada dalam wilayah administratif yang sama dengan Kantor PLN UIW Bangka Belitung UP3 Bangka, sehingga civitas academica dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang selaku masyarakat yang bermukim di sekitar perusahaan menjadi prioritas perusahaan.

Ketika rombongan dari PLN UIW Bangka Belitung UP3 Bangka tiba di SMA Negeri 4 Pangkalpinang, mereka langsung disambut baik di Perpustakaan SMAPA Pintar terakreditasi A yang dikepalai oleh Kusdiarti Aprida. Hal ini diakui oleh Eka selaku bagian dari Srikandi PLN UIW Bangka Belitung UP3 Bangka, di mana Eka menjelaskan bahwa Perpustakaan SMAPA Pintar ditata dengan baik.

“Saat saya memasuki Perpustakaan SMAPA Pintar, saya melihat keadaannya rapi. Cakep, terus hal yang paling ikonik adalah ini,” jelas Eka sambil menunjuki Rabuhon atau Rak Buku Pohon khas SMA Negeri 4 Pangkalpinang. “Dari berbagai macam hal yang saya lihat di sini, ini yang paling berbeda dari yang lain,” sambungnya.

Selain fasilitas sekolah, PLN UIW Bangka Belitung UP3 Bangka juga mengomentari perilaku peserta didik dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang, “Saya rasa kegiatannya berlangsung dengan bagus, karena peserta didik dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang bersemangat untuk menjawab pertanyaan demi pertanyaan seputar PLN dari kami.”

Tina selaku rekan dari Eka di Srikandi PLN UIW Bangka Belitung UP3 Bangka sepakat dengan komentar tersebut. “Di sini, kami melihat generasi muda yang begitu bersemangat, sehingga kami berharap buku yang kami sumbang ke SMA Negeri 4 Pangkalpinang dapat memberikan manfaat bagi para peserta didik,” katanya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *