Pangkalpinang, 20 September 2024- SMA Negeri 4 Pangkalpinang menggelar workshop komunitas belajar dan sekolah unggulan tenaga pendidik dan kependidikan. Acara ini dikemas berbeda diadakan di Bangka City Hotel sebagai upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada peserta didik untuk membangun satuan pendidikan yang unggul. Workshop tersebut dikuti oleh tenaga pendidik dan kependidikan SMA Negeri 4 Pangkalpinang.
Workshop berlangsung selama tiga hari penuh, memberikan ruang bagi tenaga pendidik dan kependidikan untuk diskusi untuk saling berkoordinasi menyatukan langkah mewujudkan program sekolah unggulan. Ibu Ati Lasmanawati, M.Pd. hadir sebagai narasumber nasional yang memberikan materi komunitas belajar dan sekolah unggulan, sedangkan Bapak Efrie Christianto sebagai penulis artikel Media Pikrian Rakyat memberikan materi menulis untuk guru Hebat SMAPA.
Workshop dibuka langsung oleh Bapak Dr. Ervawi, S.Pd.,M.Pd.,M.M selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Serta hadir pula Bapak Sjamsul Bahri, S.H., M.AP., selaku Kepala Cabang Dinas Wilayah 1 dan Bapak Subagio, S.Pd. selaku Pengawas SMA Negeri 4 Pangkalpinang.
Peserta workshop mengikuti kegiatan dengan semangat dan antusias. Dengan digelarnya workshop ini, SMA Negeri 4 Pangkalpinang menunjukkan komitmen untuk terus bergerak meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diakhir kegiatan SMA Negeri 4 Pangkalpinang membuat modul sekolah unggulan untuk kemudian dilaksanakan di sekolah.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan dukunngan terhadap kegiatan workshop“ Kegiatan hari ini luar biasa, SMA Negeri 4 Pangkalpinang, menangkap kebijakan-kebijakan di Provinsi Bangka belitung untuk menyamai Provinsi lain, Kepala sekolah bergerak maju agar tidak ketinggalan kemudian SMA Negeri 4 Pangkalpinang memacu diri melampaui sekolah-sekolah lain di Provinsi Bangka Belitung.” Ujar Bapak Dr. Ervawi, S.Pd., M.Pd., M.M. saat diwawancarai oleh Tim Jurnalis Muda SMAPA selesai membuka kegiatan workshop.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *