Ikut Puncak Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah Sehat Tahun 2024, SMA Negeri 4 Pangkalpinang Terima Apresiasi dalam Kompetisi Video Gerakan Sekolah Sehat dari Kemendikbudristek RI

SMA Negeri 4 Pangkalpinang meraih prestasi membanggakan dengan memenangkan Kegiatan Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah Sehat Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia pada pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong sekolah-sekolah di seluruh Indonesia dalam menerapkan dan mempromosikan gaya hidup sehat di lingkungan pendidikan.
Kegiatan Puncak Gala Kreasi Video dilaksanakan di Jakarta, pada tanggal 09-12 Agustus 2024, yang diikuti oleh seluruh pemenang nominasi Se-Indonesia.

Video Gerakan Sekolah Sehat yang diproduksi oleh SMA Negeri 4 Pangkalpinang berhasil menyuguhkan pesan yang kuat dan kreatif tentang pentingnya kesehatan di sekolah. Video ini menampilkan berbagai macam kegiatan sehat yang dilaksanakan di sekolah mulai dari olah raga teratur, asupan makanan bergizi, hingga program kebersihan lingkungan.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Republik Indonesia, Iwan Syahril, dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan ini bukan sekadar lomba semata, tetapi juga upaya untuk memberikan apresiasi kepada satuan-satuan pendidikan yang telah mengimplementasikan lima sehat secara baik nan inspiratif.
Dalam kesempatan yang sama Ibu Kepala SMA Negeri 4 Pangkalpinang dipertemukan kembali dengan Drijen PAUD, Dikdasmen serta Plt. Direktur Sekolah Menengah Pertama.
“Keikutsertaan satuan pendidikan melalui karya video praktik baik ini membuktikan bahwa kita memiliki niat dan harapan yang sama untuk mendorong transformasi pendidikan Indonesia, khususnya melalui Gerakan Sekolah Sehat,” terang Iwan.

Kompetisi ini mendapat antusiasme yang tinggi dari berbagai sekolah di Indonesia. Untuk jenjang Sekolah Menengah Atas, SMA Negeri 4 Pangkalpinang berhasil mengalahkan tujuh ratus dua puluh tiga pesaing dengan menempati posisi sebagai pemenang kelima terbaik nasional. Sebagai pemenang, video yang diproduksi oleh SMA Negeri 4 Pangkalpinang akan dipublikasikan secara luas oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia untuk memberikan inspirasi kepada sekolah-sekolah lain di seluruh tanah air.

Melalui kompetisi ini, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia berharap sekolah-sekolah di Indonesia dapat semakin tergerak untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjadikannya bagian integral dari kegiatan sehari-hari di sekolah.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *