TAK SEBATAS KOMITMEN TAPI DEDIKASI : KEPALA DINAS PENDIDIKAN PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG BERHASIL UJIAN PROMOSI DOKTOR 

Latepost.

(Selasa, 17 Juli 2024) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Ervawi S.Pd., M.Pd., M.M. melaksanakan ujian promosi Doktor pada Prodi Manajemen Pendidikan fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dalam sidang terbuka Bapak Dr. Ervawi menyampaikan dengan lugas hasil penelitiannya yang berjudul “Pengaruh Kompetensi Kepala Sekolah, Komitmen Organisasi, Jejaring, Penggunaan IT, Tingkat Kepercayaan Terhadap Prestasi Kerja, dan Dampak Selanjutnya Terhadap Mutu Pendidikan SMA/SMK di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”. Hasil penelitian Dr. Ervawi memberikan gambaran komprehensif mengenai faktor-faktor kunci yang mempengaruhi kualitas pendidikan di tingkat SMA/SMK.

Dalam ujian promosi doktor yang dilaksanakan, ketua pengujinya yakni, Prof. Dr. Lia Yuliana, M.Pd, sekretaris  Dr. Setya Raharja, M.Pd. dengan Promotor 1 Prof Dr Sugiyono, Promotor 2 Prof. Dr. Laptip Diat Prasojo, S.T., M.Pd., serta Penguji 1 Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, S.E., M.M., dan Penguji 2 Prof Dr . Siswantoyo, M.Kes. AIFO.

Bapak Dr. Ervawi berhasil mempertahankan disertasinya,  yang mana diketahui beliau memiliki komitmen yang kuat dalam membangun mutu pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung salah satunya memberikan skala prioritas kepada pengembangan kompetensi kepala sekolah. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tak hanya sebatas komitmen namun dedikasi, dengan pemikiran dan gagasannya, sekolah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui kepala sekolah ditantang untuk dapat memaksimalkan segala potensi yang dimiliki sehingga sekolah terus bergerak, dan kreatif  salah satunya SMA Negeri 4 Pangkalpinang.

Ujian promosi terbuka disaksikan oleh keluarga, sejumlah kolega, dan MKKS  SMA/SMK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Semangat  Bapak Dr. Ervawi dalam menyelesaikan pendidikannya memberikan warna  bagi dunia Pendidikan di  Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung. Tanamkan  niat baik, penuh keyakinan, jangan berhenti terus berusaha, dan torehlah sejarah baik dalam hidup adalah pesan yang Bapak Dr. Ervawi sampaikan. Kalimat tersebut sekaligus menjadi semangat baru untuk para pendidik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya pendidik  Hebat  di SMA Negeri 4 Pangkalpinang untuk terus optimis dalam menggapai cita-cita dan mengukir prestasi yang nantinya akan mereka tularkan kepada peserta didik di SMA Negeri 4 Pangkalpinang.  Harapan Civitas Akademika SMA Negeri 4 Pangkalpinang, hasil penelitian dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. #SMAPABERKABAR#SMAPAOKEJAYA#SMAPABERSINAR#MERDEKABELAJAR#PROMOSIDOKTOR#MERDEKABERAGAMSETARA

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *