Senin, 25 Maret 2024: Lolos Seleksi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pangkalpinang, Empat Peserta Didik SMA Negeri 4 Pangkalpinang Jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2024

Seolah memenuhi janji siswa yang selalu diikrarkan tiap-tiap upacara, peserta didik dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang kembali menuai prestasi. Peserta-peserta didik membanggakan tersebut bernama Muhammad Zaldi Zulianda dari Kelas X-2, Sanita Asmiranda dari Kelas X-1, Nania Surya Utami dari Kelas X-1, dan Alea Naurah Nafisah dari Kelas X-6. Mereka berhasil lolos dalam Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Melalui Pengumuman Nomor 003.1.01/075/KESBANGPOL/III/2024, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pangkalpinang, Donal Tampubolon, A.P., M.Si. menyatakan bahwa Kota Pangkalpinang membutuhkan pasukan pengibar bendera pusaka sebanyak tiga puluh enam orang. Komposisinya adalah dua puluh putra dan enam belas putri. Langkah demi langkah seleksi pun diikuti oleh mereka berempat untuk bersaing dengan peserta didik lain dari SMA/SMK/MA di Kota Pangkalpinang, antara lain pendaftaran, seleksi administrasi, seleksi tes wawancara kebangsaan dan tes intelegensi umum, seleksi kesehatan, seleksi parade, seleksi pasukan baris-berbaris, seleksi samapta, dan seleksi kepribadian. Untungnya, hasil yang diperoleh sangat memuaskan. Muhammad Zaldi Zulianda berhasil menempati peringkat lima belas putra dengan nilai sebesar 84,38, Sanita Asmiranda berhasil menempati peringkat sebelas dengan nilai sebesar 83,39, Nania Surya Utami berhasil menempati peringkat tiga belas dengan nilai sebesar 83,58, dan Alea Naurah Nafisah berhasil menempati peringkat sembilan belas dengan nilai sebesar 82,44.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *