Rabu, 6 Maret 2024: Tunjang Penetapan sebagai Sekolah Siaga Kependudukan Paripurna, SMA Negeri 4 Pangkalpinang Gelar Pemilihan Duta Sekolah Siaga Kependudukan Tahun 2024

Kebanggaan baru bagi SMA Negeri 4 Pangkalpinang; Pada Selasa, 30 Januari 2024, SMA Negeri 4 Pangkalpinang ditetapkan sebagai Pelaksana atas Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Kriteria Paripurna Tahun 2023 sesuai dengan Keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Nomor 28/KEP/D3/2024 tentang Penetapan Sekolah Siaga Kependudukan dengan Kriteria Paripurna Tahun 2023. Sebagai bentuk tanggung jawab dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang atas penetapan tersebut, SMA Negeri 4 Pangkalpinang pun melakukan berbagai macam upaya. Salah satunya adalah Pemilihan Duta Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) SMA Negeri 4 Pangkalpinang Tahun 2024.

Pemilihan Duta Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) SMA Negeri 4 Pangkalpinang Tahun 2024 ini digelar pada Rabu, 6 Maret 2024 dari pukul 07.30 sampai dengan 10.00 WIB. Pesertanya adalah peserta didik dari kelas sepuluh dan kelas sebelas pada tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 30 orang, di mana masing-masing kelas mengirimkan perwakilan putra sebanyak 1 orang dan perwakilan putri sebanyak 1 orang.

Setelah peserta tersebut melalui rangkaian demi rangkaian pemilihan yang memperhatikan aspek pengetahuan, penampilan, dan kemampuan komunikasi, SMA Negeri 4 Pangkalpinang menobatkan Kindzaki Afthapie dari Kelas X-5 dan Wulan Salma dari Kelas X-7 sebagai Duta Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) SMA Negeri 4 Pangkalpinang Tahun 2024. Penobatan tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan penilaian yang diberikan oleh Alvi Dianingtyas dan Hilma selaku juri dari Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang. Dalam penobatannya, Kepala SMA Negeri 4 Pangkalpinang, Siti Rofiqoh, memasangkan selempang bertuliskan Duta Sekolah Siaga Kependudukan 2024 kepada keduanya. Ketika Kindzaki dan Wulan beserta finalis lain melangsungkan parade di Lapangan SMA Negeri 4 Pangkalpinang, mereka berjalan dengan percaya diri menggenakan pakaian adat dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk memeriahkan kegiatan, peserta didik berprestasi dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang yang menjabat sebagai Duta Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Finalis Duta Genre Kota Pangkalpinang Tahun 2024 juga membersamai dalam Pemilihan Duta Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) SMA Negeri 4 Pangkalpinang Tahun 2024.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *