Hello fellas 👏
Pangkalpinang, 20 Agustus 2024 – SMA Negeri 4 Pangkalpinang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada tanggal 19 dan 20 Agustus 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di seluruh Indonesia.
Sebanyak 45 peserta didik SMAN 4 Pangkalpinang mengikuti ujian ANBK yang terbagi dalam dua sesi setiap harinya. Tujuan utama ANBK untuk mendapatkan gambaran yang lebih akurat tentang capaian pembelajaran peserta didik dan kualitas pendidikan yang memiliki tiga aspek pengukuran, diantaranya kemampuan literasi dan numerasi, survei karakter serta survei lingkungan belajar. Hasilnya akan dievaluasi oleh pusat untuk menentukan mutu sekolah. Pelaksanaan ANBK diawasi secara langsung oleh pengawas dari sekolah yang berbeda, serta melalui kamera oleh pusat saat ujian berlangsung.
Sebelumnya Duta ANBK SMA Negeri 4 Pangkalpinang telah diberikan arahan dan motivasi dari Ibu Siti Rofiqoh, S.Pd. selaku Kepala SMA Negeri 4 Pangkalpinang dan tim kurikulum untuk mempersiapkan mental, memaksimalkan kemampuan dan mampu memberikan yang terbaik untuk bertarung di kancah nasional karena peserta didik yang terpilih merupakan perwakilan dari seluruh peserta didik SMA Negeri 4 Pangkalpinang,
“Harapannya dari pelaksanaan ANBK ini dapat memotret secara langsung bagaimana kualitas dan kuantitas pendidikan di SMA Negeri 4 Pangkalpinang, sejauh mana Peserta didik menyerap pembelajaran numerasi dan literasi. Semoga hasilnya SMA Negeri 4 Pangkalpinang baik sehingga dapat meningkatkan pendidikan kita di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.” Ucap Bapak Syamsul Bahri, S.H., M.AP., selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 saat diwawancarai oleh tim jurnalis Muda SMAPA.

smapabersinar#smapaokejaya#smapaberkabar#anbk2024#sekolahmenyenangkanantikekerasan

By admin

One thought on “SMA Negeri 4 Pangkalpinang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada tanggal 19 dan 20 Agustus 2024”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *