Kamis (15/08/2024) – SMA Negeri 4 Pangkalpinang mengikuti Upacara peringatan Hari Pramuka yang ke-63. Kegiatan dilaksanakan di Taman Alun- Alun Merdeka Pangkalpinang pada pukul 07.30 WIB hingga selesai. Upacara Peringatan Hari Pramuka ini dilaksanakan untuk mengenang sejarah dan perkembangan Gerakan Pramuka yang telah berlangsung selama lebih dari enam dekade. Bapak Budi Utama, S. STP., selaku Penjabat Walikota Pangkalpinang menjadi pembina upacara Peringatan Hari Pramuka. Ibu Siti Rofiqoh, S. Pd., selaku Kepala SMA Negeri 4 Pangkalpinang, yang didampingi oleh Ibu Meity Riskia, S. Pd., selaku Waka Humas SMA Negeri 4 Pangkalpinang juga hadir dalam upacara tersebut.
Tak hanya itu, sebanyak 24 peserta didik terbaik SMA Negeri 4 Pangkalpinang menjadi petugas upacara setelah melalui seleksi yang dilakukan oleh Kwarcab Pangkalpinang. Nabila Citra sebagai pembawa acara, Dendy Pratama Sebagai komandan pleton, Rasya Al Gafizh sebagai pengibar bendera, Grace Yosephine sebagai dirijen, 20 Anggota paduan suara SMA Negeri 4 Pangkalpinang (Gita Harsa SMAPA) serta Bapak Andi Kaharudin, S.Pd. selaku Pembina Gita Harsa SMAPA.
Dalam wawancara bersama tim Jurnalistik SMA Negeri 4 Pangkalpinang Bapak Dr. Ervawi, S. Pd., M.Pd., M.M., selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung mengapresiasi keaktifan Pramuka SMA Negeri 4 Pangkalpinang menyampaikan “SMA Negeri 4 Pangkalpinang dapat menjadi contoh sekolah lain karena dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pramuka karena dapat mendidik peserta didik untuk menjadi pemimpin ke depannya.” Ucap Bapak Dr. Ervawi, S. Pd., M. Pd., M.M.
Ditambakan pula oleh Ibu Al-Komariah, S.H., selaku Kasi Registrasi LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Kelas II Pangkalpinang bahwa “ Upacara peringatan Hari Pramuka ini sangat baik dan khidmat, kebetulan di LPKA kelas II Pangkalpinang sudah ada Gudep 02-229 dan 02-230. Kami LPKA Kelas II Pangkalpinang sangat mendukung kegiatan pramuka karena adanya pramuka dapat mengasah fisik maupun mental anak.”
Kegiatan diakhiri dengan foto bersama . Bapak Budi Utama, S. STP., selaku PJ Walikota Pangkalpinang, Bapak Dr.Ervawi, S.Pd., M.Pd., M.M., Dan KA Kwarda BABEL.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *