Jumat, 31 Mei 2024: Raih Juara III Umum POPDA, SMA Negeri 4 Pangkalpinang Terima Piala dari PJ Wali Kota Pangkalpinang

SMA Negeri 4 Pangkalpinang dinobatkan sebagai Juara III Umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-13 Tingkat Kota Pangkapinang. Penobatan tersebut dilakukan secara simbolis melalui serah terima piala dari Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, pada Jumat, 31 Mei 2024 di Stadion Depati Amir.

Penobatan tersebut tidak dilakukan sembarangan. Pasalnya, SMA Negeri 4 Pangkalpinang harus bersaing dengan SMA/SMK lain se-Kota Pangkalpinang untuk mendapatkan posisi tersebut. Terhitung dari Senin, 26 Mei 2024 sampai dengan Jumat, 31 Mei 2024, SMA Negeri 4 Pangkalpinang mengirimkan lima puluh enam delegasinya untuk berlaga pada tujuh cabang olahraga. Berdasarkan pertandingan tersebut, SMA Negeri 4 Pangkalpinang berhasil meraih tiga medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu dari empat cabang olahraga.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap delegasinya, SMA Negeri 4 Pangkalpinang tidak hanya menugaskan tiga guru pendamping, tetapi SMA Negeri 4 Pangkalpinang juga menugaskan peserta didiknya yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) SMA Negeri 4 Pangkalpinang untuk memastikan pertandingan berjalan dengan lancar. PMR SMA Negeri 4 Pangkalpinang sigap memberikan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K), sehingga delegasi dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang terjamin kesehatannya.

Tidak berhenti sampai di situ, tenaga kependidikan sampai dengan tenaga pendidik juga turun secara langsung ke lapangan untuk memberikan dukungan. Hal ini terlihat dari Tribune Stadion Depati Amir ketika pertandingan sepak bola berlangsung. Dukungan yang meriah membuat SMA Negeri 4 Pangkalpinang menang melawan MAN 1 Pangkalpinang dengan skor 4-0, SMK Negeri 1 Pangkalpinang dengan skor 5-0, dan SMA Negeri 3 Pangkalpinang dengan skor 3-1.

Atas pencapaian tersebut, Ade Setya Hadi selaku salah satu guru pendamping dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang dalam POPDA ke-13 Tingkat Kota Pangkalpinang berharap, “SMA Negeri 4 Pangkalpinang bisa berprestasi lebih di tingkat provinsi sampai dengan tingkat nasional, khususnya pada cabang olah raga sepak bola.”

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *