Kamis, 30 Mei 2024: Persiapan Revitalisasi Pembangunan Gedung, SMA Negeri 4 Pangkalpinang Undang Orang Tua/Wali Peserta Didik untuk Sosialisasi

Sehubungan dengan pelaksanaan revitalisasi pembangunan gedung sekolah, SMA Negeri 4 Pangkalpinang mengundang orang tua atau wali peserta didik untuk menghadiri sosialisasi di Graha Serba Guna, ISB Atma Luhur pada Kamis, 30 Mei 2024. Sebanyak lima ratus tiga puluh satu orang tua atau wali peserta didik dari kelas sepuluh dan kelas sebelas tahun ajaran 2023/2024 hadir dalam kegiatan ini untuk mendengarkan informasi yang disampaikan oleh Tim Manajemen SMA Negeri 4 Pangkalpinang.

Sebagai sekolah yang telah berdiri selama tiga puluh satu tahunan, SMA Negeri 4 Pangkalpinang tentu membutuhkan perbaikan terhadap berbagai macam sarana dan prasana yang menunjang pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar. Setelah penantian panjang, upaya civitas academica dari SMA Negeri 4 Pangkalpinang terbayar lunas. Pengajuan revitalisasi pembangunan gedung oleh SMA Negeri 4 Pangkalpinang disetujui oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Cabang Dinas Wilayah I Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Cabang Dinas Wilayah I Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sjamsul Bahri, hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut untuk memberikan penjelasan. “Untuk pembangunan nanti, dana yang diperlukan oleh SMA Negeri 4 Pangkalpinang sebesar Rp6.000.000.000,00. Dana ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Proses pembangunannya membutuhkan waktu paling cepat selama enam bulan yang dimulai dari Juli 2024, sehingga pembelajaran baru akan berjalan dengan efektif pada Januari 2025,” katanya.

Sambung-menyambung dengan Sjamsul Bahri, Kepala SMA Negeri 4 Pangkalpinang Siti Rofiqoh menjelaskan, “Selain APBD, dana untuk pembangunan ini juga bersumber dari DAK. Rencananya, SMA Negeri 4 Pangkalpinang akan membangun sembilan kelas untuk tahun ajaran baru. Ke depannya, SMA Negeri 4 Pangkalpinang akan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan. Untuk itu, kami membutuhkan dukungan dari Bapak/Ibu untuk anak-anak yang menjadi peserta didik kami dalam proses pembelajaran, semisal paket internet yang memadai untuk kegiatan belajar dan mengajar secara daring karena kegiatan belajar dan mengajar akan terpetakan dalam sistem luring dan daring.”

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *