Sabtu, 1 Juni 2024: FLS2N dari Cabang Dinas Wilayah I, SMA Negeri 4 Pangkalpinang Raih Kemenangan pada Enam Cabang Perlombaan

SMA Negeri 4 Pangkalpinang menang dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/SMK Tingkat Cabang Dinas Wilayah I Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 pada Sabtu, 1 Juni 2024. Setelah melewati dua hari perlombaan pada Kamis, 30 Mei 2024 sampai dengan Jumat, 31 Mei 2024 yang dilangsungkan di SMA Negeri 3 Pangkalpinang, tiga puluh peserta didik beserta enam guru pendamping yang berpartisipasi dalam FLS2N diundang untuk menghadiri penutupan kegiatan yang dilangsungkan di Bangka City Hotel. Hasilnya adalah kemenangan pada enam cabang lomba dari sebelas cabang lomba yang diikuti oleh SMA Negeri 4 Pangkalpinang. Adapun peserta didik yang memenangkan perlombaan yang dimaksud: Christin Venezia sebagai Juara II dalam Cabang Lomba Vokal Solo; Raihanah Tri Sari Alamsyah Putri sebagai Juara I Cabang Lomba Cipta Puisi; Crise Sartilia sebagai Juara II Cabang Lomba Baca Puisi; Ahmad Yuhafizh Pareel, Aryasatya Hadjmanazuda, Bintang Anugrah, Dendy Pratama, dan Nazwa Riskia Khairani sebagai Juara III Cabang Lomba Tari Kreasi; Oktavia Wulandari sebagai Juara I Cabang Lomba Desain Poster; dan, Salsabillah Ridha Azzahra sebagai Juara II Cabang Lomba Jurnalistik.

Informasi yang diperoleh dari Cabang Dinas Wilayah I Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, peserta didik yang ditetapkan sebagai Juara I akan diperlombakan kembali pada tingkat provinsi. Selanjutnya, Juara I pada tingkat provinsi akan diperlombakan kembali pada tingkat nasional. Hal ini berarti Raihanah Tri Sari Alamsyah Putri dari Cabang Lomba Cipta Puisi dan Oktavia Wulandari dari Cabang Lomba Desain Poster akan kembali berlaga untuk memperebutkan posisi sebagai perwakilan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tingkat nasional kalau keduanya lagi-lagi berhasil menjadi Juara I.

Prestasi yang ditoreh oleh SMA Negeri 4 Pangkalpinang dalam FLS2N Cabang Dinas Wilayah I Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini memang bisa dianggap tidak seberapa. Namun, SMA Negeri 4 Pangkalpinang cukup bangga, karena SMA Negeri 4 Pangkalpinang merasa telah berhasil meningkatkan prestasinya tahun ini berdasarkan evaluasi pada tahun lalu, di mana SMA Negeri 4 Pangkalpinang hanya menjadi Juara III dalam Cabang Lomba Poster Digital pada tahun lalu. Ke depannya, SMA Negeri 4 Pangkalpinang berusaha untuk terus meningkatkan prestasinya, khususnya prestasi dalam FLS2N.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *